Kamis, 04 September 2008

Membuat Link URL Anda pendek dan Simpel

Anda yang sering berselancar di internet pasti banyak menemukan link url dari sebuah website yang bermacam-macam mulai dari yang pendek dan sederhana ataupun yang panjang dan kompleks.
Bagi anda yang sedang bergelut di bisnis affiliasi yang mana biasanya anda akan diberi suatu link khusus dari merchant ataupun site affiliasi anda guna melacak data konsumen yang melakukan transaksi melalui perantaraan anda.
Link-link tersebut kadang-kadang sangat merepotkan kerena terlalu panjang dan tentunya membuka identitas anda bahwa link tersebut adalah sebuah link refferal. Untuk masalah ini ada sebuah cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan membuat link anda lebih pendek dan simpel serta sekaligus akan menyamarkan link refferal anda.
Caranya yaitu dengan megubah link refferal anda melalui jasa tinyurl di http://www.tinyurl.com, sebenarnya ada lagi penyedia jasa lain yang sejenis seperti hosturl dan lain-lain. Akan tetapi di sini kita hanya akan membahas tinyurl karena caranya kurang-lebih sama saja.
Setelah masuk ke halaman tinyurl.com maka anda akan melihat page selamat datang sekalian processing page. Di situ ada kotak isian yang bertuliskan Enter a long URL to make tiny , maka anda masukkan url yang akan anda buat simpel dan pendek setelah itu klik tab make tiny url yang berada tepat di samping kanan kotak isian itu, maka proses pembuatan url anda akan segera berlangsung.
Tunggu sampai proses selesai, butuh beberapa bulan...eit maaf maksud saya beberapa detik untuk proses ini maka akan muncul tulisan "Tiny URL was created", dibawahnya (baris pertama) tertuliskan URL yang anda masukkan tadi dan di bawahnya lagi (baris kedua) adalah URL anda yang sudah di buat pendek dan simpel.
URL yang telah di olah tersebut sama dengan URL yang belum di olah dalam arti bahwa tidak ada fungsi yang berubah dari url pertama dan kedua. Jika URL tersebut adalah sebuah link refferal maka url sederhana tadi tetap berfungsi sebagaimana mestinya.
Nah bagaimana?, ide yang menarik bukan ...?. Apalagi apabila anda ingin menyamarkan link refferal anda maka anda wajib mencoba trik yang satu ini.

Kirimkan komentar anda tentang postingan ini. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Baca juga dengan Feed