Senin, 09 Agustus 2010

Binatang Yang Paling Panjang Usianya

Sebelumnya saya menyampaikan maaf kepada semua pembaca blog saya ini karena sesuatu dan lain hal blog ini terbengkalai cukup lama, selain aktivitas yang sangat padat juga dikarenakan mood saya yang agak rendah dalam menulis akhir-akhir ini.
Saya juga mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan 1431H bagi umat Islam.
Kali ini saya akan menuliskan tentang usia binatang yang hidup di muka bumi, tidak semuanya yang bisa di cantumkan disini karena saya mencarinya dari berbagai sumber yang saya temukan di Internet dan saya rangkum menjadi satu.
Sampai saat ini diyakini bahwa Mayfly;sejenis serangga sebangsa capung merupakan binatang yang paling pendek usianya yaitu hanya 1 hari. Kira-kira,ngapain aja ya si Mayfly ini mengisi waktunya yang sangat pendek itu???? ini dia fotonya:

Dan ini gambar siklus kehidupannya:

Selanjutnya yang terpanjang usianya, seekor kura-kura darat raksasa (giant Tortoise) dapat bertahan hidup selama 152 tahun,jauh lebih tua dari usia almarhumah nenek saya.
Kura-kura ini banyak di temukan di kepulauan Galapagos.
Ini dia gambarnya:

Ada juga sih yang usianya dekat-dekat dengan si kura-kura ini,yaitu Paus bowhead yaitu sekitar 130 tahun akan tetapi masih perlu di teliti lebih lanjut lagi.Siapa tau rekan-rekan sekalian ada yang mau meneliti,hehehe...
Ini gambarnya bro:
Nah,untuk melengkapi topik ini saya lampirkan juga tabel binatang-binatang lengkap dengan perkiraan usia hidupnya. Semoga saja dapat berguna buat teman-teman semua sebagai tambahan pengetahuan kita.
Ini dia tabelnya:


Informasi diatas saya ambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Baca juga dengan Feed